The Wealth of Nations
The Wealth of Nations

Rp 252.500

Bintang 0 Ulasan
Terjual : 0 Disukai : 0
Dilihat : 2 Stok : 0
"Manusia adalah hewan yang melakukan tawar menawar. Tidak ada hewan lain yang melakukan ini - tidak ada anjing bertukar tulang dengan anjing lain."

MAGNUM OPUS Adam Smith, The Wealth of Nations (1776), panjangnya hampir seribu halaman. Banyak pembaca modern menemukannya hampir tidak bisa ditembus: bahasanya berbunga-bunga, terminologinya mungkin ketinggalan zaman, dan banyak contoh yang diambil dari abad ke-18 seringkali membingungkan alih-alih mencerahkan kita hari ini. Namun, The Wealth of Nations adalah salah satu buku paling penting di dunia. Ini adalah karya untuk ekonomi yang setara dengan apa yang dilakukan Newton untuk fisika, dan yang dilakukan Darwin untuk biologi.

Smith menguraikan konsep produk domestik bruto sebagai ukuran kekayaan nasional; dia mengidentifikasi keuntungan produktivitas besar yang dimungkinkan oleh spesialisasi; dia menyadari bahwa kedua belah pihak mendapat manfaat dari perdagangan, bukan hanya penjual; dia menyadari bahwa pasar adalah mekanisme otomatis yang mengalokasikan sumber daya dengan efisiensi besar; dia memahami kolaborasi yang luas dan subur antara produsen yang berbeda yang dimungkinkan oleh mekanisme ini. Semua gagasan ini tetap menjadi bagian dari struktur dasar ilmu ekonomi, lebih dari dua abad kemudian. Dan semua gagasan ini bisa kita temukan bukan hanya dalam keterampilannya untuk membangun argumen yang cermat dan rinci, tetapi juga dalam kemampuannya untuk berkisah dan bermetafora.

Belum ada ulasan

Mulai diskusi dengan seller jika Anda memiliki pertanyaan

Belum ada diskusi

Beli
Berhasil ditambahkan!
Pumpun Toko

Pumpun Toko

Lihat Toko

100% Chat dibalas

100% Diskusi dibalas

Masih bingung gimana cara membuat aplikasi di jagel? Website jagel yang baru dapat di akses di jagel.app