Tafsir Sosial Atas Kenyataan
Tafsir Sosial Atas Kenyataan

Rp 77.500

Bintang 0 Ulasan
Terjual : 0 Disukai : 0
Dilihat : 1 Stok : 10
Salah satu tugas pokok sosiologi pengetahuan adalah menjelaskan adanya dialektika antara diri dengan dunia sosio-kultural yang berlangsung dalam suatu proses yang mengandung tiga "momen" simultan eksternalisasi, obyektivasi dan internalisasi. Dalam wawasan yang lebih luas, dengan memandang masyarakat sebagai proses yang berlangsung dalam ketiga momen tersebut serta masalah legitimasi yang berdimensi kognitif dan normatif, maka kenyataan sosial tak lain adalah suatu konstruksi sosial buatan masyarakat sendiri dalam perjalanan sejarahnya dari masa silam ke masa kini menuju masa depan.

Buku ini menyadarkan kita tentang sifat dasar hidup masyarakat yang dialektik: Bahwa masyarakat adalah produk manusia, dan manusia adalah produk masyarakat. Bahwa manusia adalah pencipta kenyataan sosial yang obyektif melalui proses eksternalisasi, sebagaimana kenyataan obyek memengaruhi kembali manusia melalui proses internalisasi.

Buku ini juga merupakan upaya penulis untuk membebaskan sosiologi dari imperatif obyektif yang secara inheren diidap dalam sosiologi konvensional.

Belum ada ulasan

Mulai diskusi dengan seller jika Anda memiliki pertanyaan

Belum ada diskusi

Beli
Berhasil ditambahkan!
Pumpun Toko

Pumpun Toko

Lihat Toko

100% Chat dibalas

100% Diskusi dibalas

Masih bingung gimana cara membuat aplikasi di jagel? Website jagel yang baru dapat di akses di jagel.app