Pentingnya Punya Lebih dari Satu Sumber Penghasilan
Pentingnya Punya Lebih dari Satu Sumber Penghasilan

Rp 0

Bintang 0 Ulasan
Terjual : 0 Disukai : 0
Dilihat : 526 Stok :
Punya pekerjaan atau gak punya sama sekali, merupakan problema klasik bagi angkatan kerja di Indonesia. Jangankan untuk punya 2 atau lebih pekerjaan, mendapatkan satu pekerjaan aja terasa sulit. Februari 2014 BPS mencatat 5,7% dari 125, 32 juta angkatan kerja Indonesia adalah pengangguran. Mayoritas dari 7,15 juta orang ini berada pada kisaran usia 19-24 tahun. Sangat disayangkan, pada usia yang begitu muda dan produktif tidak diimbangi dengan kegiatan yang produktif pula.

Bagaimana dengan 118,17 juta orang yang cukup beruntung memenangi kompetisi untuk meraih pekerjaan? Apakah kamu pantas untuk berpangku tangan karena sudah punya pekerjaan dari pagi hingga sore, Senin sampai Jum’at?

Jika kamu masih berpikir seperti demikian hari ini maka kamu terlalu naif, Anak Muda. Kamu mengabaikan apa yang sebenarnya bisa kamu kontrol, seperti kualitas kerja, produktivitas dan penghasilan lalu meremehkan apa yang sebenarnya gak bisa kamu kontrol seperti waktu, kesehatan dan umur. Meski kamu udah puas dengan pekerjaan dan penghasilan kamu sekarang, gak ada salahnya kalau kamu menjalankan pekerjaan lain dan menghasilkan pemasukan sampingan.

1. Punya lebih dari satu pekerjaan mungkin terlihat melelahkan namun sebenarnya pekerjaan kedua, ketiga dst berpotensi memberi kamu kenyamanan
2. Penghasilan tambahan akan membebaskan kamu dari jeratan-jeratan finansial

3. Mengandalkan gaji doang gak akan membawa kamu liburan tiap tahun. Inilah fungsi pekerjaan kedua dan ketigamu, buat dana liburan!

4. Pekerjaan sampingan memberi kamu kesempatan untuk menghasilkan uang dari hobi atau passion aslimu

5. Penghasilan-penghasilan tambahan berperan besar dalam menjaga kesejahteraanmu di masa depan
Seperti yang dibahas sebelumnya, memiliki pekerjaan kedua akan memberi kamu ketenangan lahir dan batin. Meski kamu capek, penghasilan lebih yang kamu hasilkan inilah yang bakal menjadi bumper kamu ketika hal-hal yang gak bisa kamu kontrol seperti jatuh sakit atau musibah menimpa. Jauh sebelum kejadian buru terjadi (dan pasti terjadi) kamu sudah menyiapkan diri dengan membuat simpanan cadangan. Sebelum penyakit menimpa kamu udah siap duluan dengan mendaftarkan diri di asuransi kesehatan dan semacamnya. Sebelum hari tua datang kamu sudah menyiapkan dan pensiun yang bisa kemu nikmati ketika gak produktif lagi.

Belum ada ulasan

Mulai diskusi dengan seller jika Anda memiliki pertanyaan

Belum ada diskusi

Bisnis-3i-Networks

Bisnis-3i-Networks

Lihat Toko

100% Chat dibalas

100% Diskusi dibalas

Masih bingung gimana cara membuat aplikasi di jagel? Website jagel yang baru dapat di akses di jagel.app