Pentingnya Menabung dan Berinvestasi Sejak Muda
Pentingnya Menabung dan Berinvestasi Sejak Muda

Rp 0

Bintang 0 Ulasan
Terjual : 0 Disukai : 0
Dilihat : 452 Stok :
Ketika masih kecil, mungkin kita semangat menabung hanya untuk membeli barang yang kita inginkan atau agar bisa mengunjungi wahana wisata yang diimpi-impikan. Tapi saat beranjak dewasa, fungsi menabung bisa lebih dari itu. Karena didorong oleh kebutuhan yang semkin beragam.

Tak hanya menabung, kita juga harus mulai memikirkan investasi di usia muda. Berikut ini alasan pentingnya.

* Menyiapkan Masa Depan Lebih Baik
Merencanakan keuangan dengan baik adalah salah satu bentuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Semakin awal kita mulai menabung untuk investasi, maka kita bisa mengantisipasi kebutuhan dana untuk kehidupan kita. Jika berinvestasi dengan tepat, bukan tidak mungkin hasil investasinya bisa membuat kita hidup nyaman di usia muda, tanpa perlu kerja banting tulang.

*Punya Cadangan Uang

Fungsi utama tabungan salah satunya memang agar kita punya cadangan keuangan. Tabungan yang cukup akan sangat membantu memenuhi kebutuhan untuk hal-hal yang tidak terduga, pengeluaran tambahan untuk dana pendidikan, ataupun kesehatan.

Lebih baik lagi jika selain tabungan berupa uang, kita juga memiliki barang berharga yang bisa diuangkan sewaktu-waktu seperti logam mulia. Dana cadangan seperti itu sangat penting karena kita tidak dapat memprediksi kebutuhan masa depan yang semakin fluktuatif.

*Kemandirian Finansial

Siapa sih yang tidak ingin mandiri secara finansial di usia muda? Jika sudah terbiasa menabung dan melakukan investasi yang tepat, di usia produktif ini kita tidak akan khawatir lagi masalah keuangan dan bisa mengurangi ketergantungan sokongan dana dari orang tua. Untuk itu, kita bisa mulai berinvestasi seperti membeli barang yang nilainya trus bertambah, ikut bursa saham atau reksa dana, bergabung dengan memberikan modal usaha, atau bentuk investasi lainnya.

Jika memiliki uang di tabungan dalam jumlah yang cukup banyak, paling tidak simpan uangmu dalam bentuk deposit agar tidak mudah diambil dan menghasilkan keuntungan yang kelak bisa dimanfaatkan untuk masa depan kita.

Belum ada ulasan

Mulai diskusi dengan seller jika Anda memiliki pertanyaan

Belum ada diskusi

Bisnis-3i-Networks

Bisnis-3i-Networks

Lihat Toko

100% Chat dibalas

100% Diskusi dibalas

Masih bingung gimana cara membuat aplikasi di jagel? Website jagel yang baru dapat di akses di jagel.app