Menabng Bersama CAR Sukses di Hari Tua
Menabng Bersama CAR Sukses di Hari Tua

Rp 0

Bintang 0 Ulasan
Terjual : 0 Disukai : 0
Dilihat : 174 Stok :
Menabung sebaiknya dilakukan sejak dini, saat kita masih memiliki penghasilan setiap bulannya. Menabung bertujuan untuk rencana masa depan yang lebih baik, termasuk menabung untuk hari tua. Saat ini mungkin kita masih bisa produktif untuk bekerja dan berpenghasilan, namun seiring bertambahnya usia, masa tua kita akan segera datang dan hal tersebut tentu harus dipersiapkan.

Menyiapkan masa tua yang lebih baik dapat dilakukan dengan menabung khusus untuk hari tua. Menjelang masa pensiun nanti, kebutuhan kita tentu tidak akan berhenti, oleh sebab itu perlu perencanaan keuangan yang baik untuk mengatasinya. Tanamkan dalam diri Anda, bahwa semakin dini mempersiapkan tabungan pensiun, semakin besar kesempatan untuk menjalani masa tua yang lebih sejahtera.

Lalu bagaimana cara menabung untuk masa tua, berikut ulasan lengkapnya :

1. Menyisihkan Gaji untuk Menabung
Tabungan untuk Masa Tua
Jika memang sudah berniat ingin menabung untuk masa tua, mengapa harus ditunda lagi, mulai hari ini juga. Cobalah untuk lebih fokus dalam menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk menabung setiap bulannya. Setidaknya Anda bisa menyisihkan 20% dari penghasilan untuk tabungan masa tua. Cobalah lakukan dengan teratur setiap bulannya.

2. Menekan Biaya Pengeluaran harian
Memang cukup sulit untuk menabung, jika kita masih memiliki banyak kebutuhan yang dirasa belum bisa terpenuhi. Namun, hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak menabung. Cara lain yang bisa digunakan agar bisa tetap menabung adalah dengan menekan biaya pengeluaran sehari-hari agar tidak terlalu besar.
Biaya sehari-hari tersebut adalah pengeluaran sederhana yang biasa dilakukan seperti terlalu sering makan di restoran, sebaiknya itu dikurangi agar tidak ada pengeluaran berlebih untuk makan.

3. Miliki Tujuan Untuk Menabung
Untuk apa kita menabung? Tentunya kita harus memiliki tujuan khusus mengapa kita harus menyisihkan sebagian uang kita dalam bentuk tabungan. Ada berbagai macam tujuan yang biasanya orang jadikan alasan untuk menabung, seperti hendak mendirikan usaha di masa depan nanti, hendak pergi Umrah atau bisa juga untuk Investasi.

4. Jangan Lupakan Asuransi
Soal menabung, mungkin sudah tidak ada masalah untuk memulainya, karena tujuanya jelas untuk kepentingan masa depan. Lalu bagaimana dengan Asuransi, yang akan mengharuskan Anda untuk membayar iuran setiap bulanya? Perlu diketahui bahwa Asuransi akan bertindak sebagai penjamin hidup. Seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan” maka Asuransi sebaiknya juga Anda ikuti agar kehidupan Anda jauh lebih nyaman dan aman, terlebih menjelang masa tua nanti.

5. Mulai Investasi
Setelah mulai terbiasa dengan menabung, membayar Asuransi, saatnya untuk mencoba berinvestasi. Tujuan Investasi tentunya untuk mendapatkan keuntungan juga. Investasi bisa dilakukan lewat berbagai cara seperti Investasi emas, saham, atau reksadana. Sebaiknya Anda pilih jenis investasi yang memang berpeluang mendatangkan keuntungan maksimal, dan aman pastinya.
Cukup Menabung, Asuransi dan Investasi

Ada 3 unsur yang bisa membuat keadaan keuangan Anda lebih terjamin di masa depan nanti, yaitu menabung, asuransi dan berinvestasi. Ketiga unsur tersebut mungkin cukup memberatkan di awal, tapi apakah Anda menunggu hasilnya nanti? lakukan secara teratur dan terus-menerus dan lihat hasilnya nanti.

Belum ada ulasan

Mulai diskusi dengan seller jika Anda memiliki pertanyaan

Belum ada diskusi

Bisnis-3i-Networks

Bisnis-3i-Networks

Lihat Toko

100% Chat dibalas

100% Diskusi dibalas

Masih bingung gimana cara membuat aplikasi di jagel? Website jagel yang baru dapat di akses di jagel.app