Logika Antropologi
Logika Antropologi

Rp 97.500

Bintang 0 Ulasan
Terjual : 0 Disukai : 0
Dilihat : 0 Stok : 10
Usia keilmuan bidang kajian Antropologi telah memasuki abad kedua. Sebagian orang sepakat bahwa Antropologi secara formal dianggap telah terbentuk sebagai suatu disiplin keilmuan pada awal abad ke-20, yakni sekitar awal tahun 1900-an. Menapaki usianya kini, kita menyaksikan bahwa cara pandang analisis teori dalam Antropologi sudah semakin beragam. Wacana dan perdebatan analisis keilmuan pun terus berlangsung. Sesungguhnya, apa yang sudah dan sedang terjadi dalam riuh dinamika kajian keilmuan Antropologi tersebut?

Buku Logika Antropologi ini mengetengahkan uraian dan analisis berbagai topik penting dalam Ilmu Antropologi ditinjau dari perspektif filsafat logika. Disajikan dalam delapan (8) bagian, yakni: (1) Bricoleur-Bricolage; (2) Positivis-Relativis; (3) Idealis-Materialis; (4) Asal Usul; (5) Struktur-Fungsi; (6) Simbol-Struktur; (7) Konsensus-Konflik; dan (8) The Last ButNot Least.

Disajikan secara menarik dalam rangkaian percakapan dialog imajiner yang runut dan bernas, serta ditunjang dengan struktur teori dalam kajian Antropologi. Percakapan (imajiner) yang disampaikan dalam buku ini mengenai dasar paradigma, yakni sajian pemikiran dan analisis filsafat yang kompeten berdasarkan tradisi ilmiah yang mengungkapkan hubungan kausalitas keilmiahan secara lugas, tuntas, dan metodologis. Namun demikian, dalam percakapan seperti ini, keilmiahan itu melentur karena relativitas.

Belum ada ulasan

Mulai diskusi dengan seller jika Anda memiliki pertanyaan

Belum ada diskusi

Beli
Berhasil ditambahkan!
Pumpun Toko

Pumpun Toko

Lihat Toko

100% Chat dibalas

100% Diskusi dibalas

Masih bingung gimana cara membuat aplikasi di jagel? Website jagel yang baru dapat di akses di jagel.app