Dapatkan Passive Income dengan Investasi Kami
Dapatkan Passive Income dengan Investasi Kami

Rp 0

Bintang 0 Ulasan
Terjual : 0 Disukai : 0
Dilihat : 267 Stok :
Bukan rahasia lagi bila investasi memiliki peran yang sangat signifikan terhadap pergerakan roda perekonomian Indonesia.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, secara tegas mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional yang positif tidak lepas dari pengaruh perkembangan pasar modal.

Pasar modal mampu menjadi jembatan demi memfasilitasi masyarakat akan kebutuhan investasi. Di sisi lain, pasar modal pun mampu menjadi pemberi kekuatan kepada perusahaan untuk semakin memajukan bisnisnya.

Jangan Anda Lewatkan

Kegiatan jual beli saham di pasar modal kian hari kian ramai. Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat positif efeknya terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Apalagi kini, jumlah investor yang tercatat di pasar modal Indonesia per Juni 2017 sudah mencapai angka 1 juta lebih investor.

Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi menyampaikan bahwa berdasarkan data KSEI per 7 Juni 2017, single investor identification (SID) di pasar modal telah mencapai 1.000.289 investor. Secara keseluruhan, jumlah investor di pasar modal telah meningkat 12 persen dari 894.116 di tahun 2016 menjadi 1.000.289 per 7 Juni 2017.

3 Alasan Kenapa Investasi Itu Perlu Dilakukan Sekarang Juga

Semakin ramai investor yang bertransaksi di pasar modal, lalu apa pengaruhnya terhadap perekonomian Indaonesia? Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengatakan, sumbangsih pasar modal terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia hampir mencapai 12%.

Angka tersebut tersalurkan lewat penerimaan pajak negara yang kontribusinya mencapai 10% sepanjang 2016. Seperti diketahui, penerimaan pajak dari pasar modal di tahun 2016 mencapai Rp 110 triliun dari total penerimaan pajak sekitar Rp 1.100 triliun.

Angka tersebut tentu saja luar biasa besar dan mampu memberikan sumbangan yang signifikan terhadap negara.

Selain dari pajak, pasar modal juga memiliki peran antara lain sebagai jembatan keuangan di luar bank, memberikan kesempatan bagi para pemilik modal untuk berinvestasi dan berpotensi untung, memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mendapatkan modal demi menunjang kegiatan ekspansi, dan masih banyak lagi.

Hal-hal tersebut akan mempercepat aktivitas perekonomian nasional sehingga terus bertumbuh. Sebab, dengan adanya alternatif sumber pendapatan lewat investasi saham, tingkat kemiskinan di tengah-tengah masyarakat pun bisa terus berkurang.

Di sisi lain, perusahaan dapat terus berkembang dengan bantuan permodalan, mengekspansi bisnisnya sehingga membuka lapangan pekerjaan baru bagi SDM Indonesia, di mana hal-hal tersebut saling berkaitan yang mampu menjadi penopang pertumbuhan perekonomian.

Selain aktivitas transaksi pasar modal, fintech, khususnya yang bergerak di bidang pinjam meminjam uang berbasis teknologi (P2P Lending), juga mampu menjadi salah satu alternatif untuk membantu peningkatan perekonomian nasional.

CAR memberikan kemudahan akses terhadap kebutuhan finansial, memungkinkan masyarakat dapat mengajukan pinjaman untuk kebutuhan modal usaha secara online dengan bunga yang relatif lebih rendah tanpa harus mengagunkan aset.

UKM, yang terbukti menjadi penopang perekonomian nasional dari keruntuhan saat terjadinya krisis moneter 1998 silam, menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian dan target pemberdayaan pemerintah.

CAR memungkinkan masyarakat memberikan bantuan permodalan kepada masyarakat lainnya melalui platform online, sehingga kedua belah pihak dapat saling menguntungkan secara finansial tanpa harus bertemu tatap muka.

Masyarakat yang menjadi pemodal bisa saja mendapatkan bunga dari investasinya sebesar 18% per tahun. Bagi UKM yang mendapatkan permodalan, bisnisnya bisa terus berkembang hingga berekspansi ke berbagai ranah sekaligus berevolusi menjadi perusahaan yang besar.

Semakin besar sebuah bisnis, semakin dibutuhkan SDM sehingga akan muncul lapangan pekerjaan baru. Dari situ, tingkat kemiskinan pun dapat terhentaskan.

Di sisi lain, semakin besar sebuah perusahaan, semakin besar pajak yang diterima oleh pemerintah sehingga negara memiliki budget yang memadai untuk melakukan pembangunan dan berbagai sektor lain yang berefek langsung pada peningkatan perekonomian.

Itulah kenapa investasi, meski sekecil apapun dana yang bisa Anda investasikan, akan sangat berguna bagi Anda dan pihak lain yang membutuhkannya. Investasi membuat nilai uang Anda terus bertambah, meminimalisir kemungkinan tergerusnya nilainya, dan berkontribusi terhadap perekonomian dengan cara Anda.

Dapatkan Passive Income dengan Investasi CAR

Apalagi bila Anda memanfaatkan efek compounding dengan berinvestasi sedini mungkin dari sekarang. Coba hitung sendiri potensi keuntungan investasi Anda dengan adanya efek compounding.

SIAPKAH ANDA BER-INVESTASI / MENABUNG DENGAN KAMI ???

Belum ada ulasan

Mulai diskusi dengan seller jika Anda memiliki pertanyaan

Belum ada diskusi

Bisnis-3i-Networks

Bisnis-3i-Networks

Lihat Toko

100% Chat dibalas

100% Diskusi dibalas

Masih bingung gimana cara membuat aplikasi di jagel? Website jagel yang baru dapat di akses di jagel.app