Frequently Ask
Tata cara membeli di Aplikasi Mofi
Pastikan anda telah mendaftar (Free) sebagai User dan Login pada Aplikasi Mofi, kemudian;
1. Pilih Kategori produk.
2. Pilih Produk yang diinginkan
3. Pilih Varian bila ada.
4. Chat ke Penjual, tanyakan segala informasi, jenis, ukuran, pengiriman yang dapat di sesuaikan.
4. Pilih salah 1, Lanjut Belanja atau Lanjut ke Keranjang. Apabila setelah selesai, Lanjut ke Keranjang.
5. Pilih Ekspedisi
6. Kemudian isi Dropship bila ingin mengganti data pengirim dan pastikan alamat tujuan pengiriman sudah benar.
4. Lakukan Topup, pilihan menu Topup saldo ada dibagian atas banner slide, kemudian nantinya akan diarahkan oleh aplikasi.
5. Lalu setelah pembayaran selesai, maka penjual akan mengirimkan barang sesuai perintah order tersebut.
6. Status transaksi dapat di lihat pada pojok kanan atas (titik tiga) pilih akun, lalu pembelian.
7. Ketika barang sampai mohon pembeli videokan sewaktu unboxing untuk keperluan komplen andai kondisi barang tidak sesuai atau terjadi masalah.
8. Apabila terjadi masalah, pembeli dapat klik komplen disertakan foto barang dan alasan, juga disertai video yang jelas unboxing minimal 10 detik. Maka pihak aplikasi akan menahan dana transaksi tersebut dan akan menjadi penengah masalah tersebut kepada kedua pihak sampai terjadinya penyelesaian. Apabila pembeli tidak mempunyai bukti yang valid, mohon maaf sebesar-besarnya maka komplen tidak berlaku.
9. Apabila tidak terjadi masalah, dan barang telah sampai dalam keadaan baik, pembeli dapat mengklik selesai dan pembeli dapat memberikan rating.
10. User harap memaklumi penangguhan Saldo pada transaksi yang bermasalah sampai ada penyelesaian dengan pihak penjual.
11. Saldo User dapat dicairkan ke rekening bank Setiap hari pada pukul 9:00 - 21:00 WIB
11. Pihak Aplikasi dapat membekukan akun Pembeli serta saldo User apabila terbukti melakukan kecurangan disengaja yang merugikan pihak lain dan kasusnya dapat dilimpahkan kepada pihak yang berwajib
*B. Tata cara menjual di Aplikasi Mofi*
Pastikan anda telah berhasil mendaftar sebagai mitra Mofi (free) dan login sebagai Mitra, kemudian ;
1. Pilih Icon Toko diatas kanan pada aplikasi
2. Klik tanda (+) lalu pilih kategori produk sesuai barang yang akan di tempatkan.
3. Upload foto produk, isi judul produk, harga dan deskripsi. Isikan nomor wa yang dapat dihubungi pada deskripsi.
4. Apabila mempunyai varian, isi varian masing-masing sesuai detailnya. Apabila tidak ada varian, masukan jumlah stok barang.
5. Bagian "dapat dibayar secara online" apabila dikosongkan, artinya pihak pembeli tidak dapat membeli pada aplikasi, kedua pihak akan bertransaksi diluar aplikasi, tentu dengan resiko masing-masing. Apabila bagian "dapat dibayar secara online" di ceklis, artinya pembeli dapat membeli via aplikasi.
5. Isi berat barang dalam satuan gram.
6. Isi lokasi penjual.
7. Ketika selesai, pihak Mitra telah siap mendapatkan notifikasi apabila ada pesan atau order yang masuk dari pembeli. Icon toko dibagian atas akan menjadi pusat kendali aplikasi mitra.
8. Wajib memberikan informasi produk kepada pembeli, dari mana lokasi asal penjual. Pemilihan ekspedisi juga diharapkan sudah disepakati dengan pihak pembeli sebelum terjadinya transaksi.
9. Apabila pembeli ingin memilih ekspedisi diluar dari yang telah disediakan aplikasi, hal ini diluar tanggung jawab aplikasi.
10. Himbauan kepada Mitra, agar melakukan packing yang baik dan sesuai standar agar meminimalisir masalah dalam pengiriman.
11. Apabila Mitra dalam pengiriman tersebut melakukan kesalahan, misalnya beda barang atau barang dalam keadaan rusak/cacat/hewan sakit/mati, dsb maka pihak Mitra wajib bertanggung jawab penuh.
12. Mitra harap memaklumi penangguhan Saldo pada transaksi yang bermasalah sampai ada penyelesaian dengan pihak pembeli.
13. Pencairan dana ke saldo mitra langsung, setelah barang sampai dalam keadaan baik dan di konfirmasi pihak pembeli sesuai pesanan.
14. Saldo dapat dicairkan ke rekening bank Setiap hari pada pukul 9:00 - 21:00 WIB
15. Pihak Aplikasi dapat membekukan akun User serta saldo Mitra apabila terbukti melakukan kecurangan disengaja yang merugikan pihak lain dan kasusnya dapat dilimpahkan kepada pihak yang berwajib.
Pastikan anda telah mendaftar (Free) sebagai User dan Login pada Aplikasi Mofi, kemudian;
1. Pilih Kategori produk.
2. Pilih Produk yang diinginkan
3. Pilih Varian bila ada.
4. Chat ke Penjual, tanyakan segala informasi, jenis, ukuran, pengiriman yang dapat di sesuaikan.
4. Pilih salah 1, Lanjut Belanja atau Lanjut ke Keranjang. Apabila setelah selesai, Lanjut ke Keranjang.
5. Pilih Ekspedisi
6. Kemudian isi Dropship bila ingin mengganti data pengirim dan pastikan alamat tujuan pengiriman sudah benar.
4. Lakukan Topup, pilihan menu Topup saldo ada dibagian atas banner slide, kemudian nantinya akan diarahkan oleh aplikasi.
5. Lalu setelah pembayaran selesai, maka penjual akan mengirimkan barang sesuai perintah order tersebut.
6. Status transaksi dapat di lihat pada pojok kanan atas (titik tiga) pilih akun, lalu pembelian.
7. Ketika barang sampai mohon pembeli videokan sewaktu unboxing untuk keperluan komplen andai kondisi barang tidak sesuai atau terjadi masalah.
8. Apabila terjadi masalah, pembeli dapat klik komplen disertakan foto barang dan alasan, juga disertai video yang jelas unboxing minimal 10 detik. Maka pihak aplikasi akan menahan dana transaksi tersebut dan akan menjadi penengah masalah tersebut kepada kedua pihak sampai terjadinya penyelesaian. Apabila pembeli tidak mempunyai bukti yang valid, mohon maaf sebesar-besarnya maka komplen tidak berlaku.
9. Apabila tidak terjadi masalah, dan barang telah sampai dalam keadaan baik, pembeli dapat mengklik selesai dan pembeli dapat memberikan rating.
10. User harap memaklumi penangguhan Saldo pada transaksi yang bermasalah sampai ada penyelesaian dengan pihak penjual.
11. Saldo User dapat dicairkan ke rekening bank Setiap hari pada pukul 9:00 - 21:00 WIB
11. Pihak Aplikasi dapat membekukan akun Pembeli serta saldo User apabila terbukti melakukan kecurangan disengaja yang merugikan pihak lain dan kasusnya dapat dilimpahkan kepada pihak yang berwajib
*B. Tata cara menjual di Aplikasi Mofi*
Pastikan anda telah berhasil mendaftar sebagai mitra Mofi (free) dan login sebagai Mitra, kemudian ;
1. Pilih Icon Toko diatas kanan pada aplikasi
2. Klik tanda (+) lalu pilih kategori produk sesuai barang yang akan di tempatkan.
3. Upload foto produk, isi judul produk, harga dan deskripsi. Isikan nomor wa yang dapat dihubungi pada deskripsi.
4. Apabila mempunyai varian, isi varian masing-masing sesuai detailnya. Apabila tidak ada varian, masukan jumlah stok barang.
5. Bagian "dapat dibayar secara online" apabila dikosongkan, artinya pihak pembeli tidak dapat membeli pada aplikasi, kedua pihak akan bertransaksi diluar aplikasi, tentu dengan resiko masing-masing. Apabila bagian "dapat dibayar secara online" di ceklis, artinya pembeli dapat membeli via aplikasi.
5. Isi berat barang dalam satuan gram.
6. Isi lokasi penjual.
7. Ketika selesai, pihak Mitra telah siap mendapatkan notifikasi apabila ada pesan atau order yang masuk dari pembeli. Icon toko dibagian atas akan menjadi pusat kendali aplikasi mitra.
8. Wajib memberikan informasi produk kepada pembeli, dari mana lokasi asal penjual. Pemilihan ekspedisi juga diharapkan sudah disepakati dengan pihak pembeli sebelum terjadinya transaksi.
9. Apabila pembeli ingin memilih ekspedisi diluar dari yang telah disediakan aplikasi, hal ini diluar tanggung jawab aplikasi.
10. Himbauan kepada Mitra, agar melakukan packing yang baik dan sesuai standar agar meminimalisir masalah dalam pengiriman.
11. Apabila Mitra dalam pengiriman tersebut melakukan kesalahan, misalnya beda barang atau barang dalam keadaan rusak/cacat/hewan sakit/mati, dsb maka pihak Mitra wajib bertanggung jawab penuh.
12. Mitra harap memaklumi penangguhan Saldo pada transaksi yang bermasalah sampai ada penyelesaian dengan pihak pembeli.
13. Pencairan dana ke saldo mitra langsung, setelah barang sampai dalam keadaan baik dan di konfirmasi pihak pembeli sesuai pesanan.
14. Saldo dapat dicairkan ke rekening bank Setiap hari pada pukul 9:00 - 21:00 WIB
15. Pihak Aplikasi dapat membekukan akun User serta saldo Mitra apabila terbukti melakukan kecurangan disengaja yang merugikan pihak lain dan kasusnya dapat dilimpahkan kepada pihak yang berwajib.